Yuk Berbagi Ilmu! Perwakilan Mapala Kanpas menjadi Pemateri Diklatsar SISMANPALA

[Pekalongan, 25 Januari 2022]

Perwakilan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan yang tergabung ke dalam organisasi Mapala Kanpas menghadiri undangan menjadi pemateri dalam kegiatan Diklatsar SISMANPALA yang diadakan   oleh Siswa MAN Pecinta Alam Madrasah Aliyah Negeri Pekalongan.

Kegiatan yang digelar pada Minggu (23/01), diikuti oleh kurang lebih 50 siswa/i MAN Pekalongan yang ingin bergabung dalam organisasi SISMANPALA. Kegiatan dimulai pada   pukul 08.00 WIB, diawali dengan penyampaian materi ruang Gunung Hutan meliputi; jungle survival, navigasi darat, serta olahraga   orienteering. Kemudian dilanjutkan dengan materi ruang Konservasi meliputi; pembibitan, pemeliharaan, pengawasan lingkungan hidup (P4LH).


Selain materi ruang, peserta juga   dibekali dengan praktik langsung di lapangan tentang bagaimana cara penggunaan kompas dengan benar dalam   melakukan navigasi darat, cara pembacaan titik koordinat geografis pada peta dan lain sebagainya.


Fuad Hasan, S. Pd. selaku pembina SISMANPALA berharap agar kedepannya semoga selalu terjalin kerja sama yang berkesinambungan antara SISMANPALA dan Mapala Kanpas dalam hal kepencinta alaman.  "Kami merasa terhormat bisa diundang ke SISPALA untuk berbagi ilmu, kedepannya semoga ilmu yang kami bagikan bisa sangat berharga dan bermanfaat serta dapat menadi amal jariyah," tanggapan dari Ketua Umum Mapala Kanpas, Diko Sutrisno.

Semoga ilmu yang telah disampaikan dalam kegiatan diklatsar SISMANPALA kali ini dapat menambah wawasan serta motivasi bagi para peserta.  Salam lestari!

Udin